Give me feedback !

Di perusahaan tempat saya bekerja, akhir tahun adalah moment yang paling sibuk dengan PDP dan Feedback. PDP (Personal Development Program) yang artinya kita mengkaji apa yang telah terjadi apa yang telah terjadi 1 tahun yang lalu dan apa yang akan kita lakukan di 1 tahun ke depan. Dalam hal ini PDP bukan hanya persoalan kantor, tetapi saya juga membuat PDP Kehidupan Personal. Dari hasil PDP di tempat kerja, saya termasuk karyawan yang minim prestasi dan sedikit kontribusi. Begitu banyak kekurangan saya sebagai seorang profesional muda. Hal ini tercermin dari banyaknya point-point feedback dari rekan kerja yang harus saya renungkan di rumah. ya, satu-satunya cara agar saya tahu kekurangan diri saya adalah dengan cara meminta feedback kepada semua rekan kerja yang berinteraksi profesional dengan saya, sehingga saya tahu apa yang harus diperbaiki tahun depan. ini baru sekedar personal performance, belum lagi target dari perusahaan. tapi jangan salah, jika kita menang dalam hal performance individu, semuanya akan terlewatkan.

Ketika saya flashback terhadap PDP Kehidupan Personal, Rasanya, sedikit sekali hal yang berarti yang saya lakukan ditahun 2014. Hari-hari yang saya lalui serasa biasa saja, seperti orang kebanyakan yang melakukan hal-hal yang tidak istimewa. saya seperti serasa hidup 1000 tahun lagi, terlalu banyak menyia-nyiakan peluang dan kesempatan.

Tahun 2015 adalah tahun “show-up” bagi pekerjaan saya. begitulah kata atasan saya diperusahaan. kenapa show up?, karena tahun itu akan sangat menentukan akan menjadi siapa saya ditahun 2016. Sebenarnya saya tidak akan mempersoalkan akan menjadi siapa saya ditahun berikutnya, tapi yang lebih penting adalah apa yang saya lakukan dan bagaimana saya melakukannya, dan dalam hal ini saya akan menggunakan prinsip just deliver with anyway. dalam show-up dibutuhkan Totalitas. Analoginya/Ibaratnya jika anda ingin melompat dari ketinggian, buatlah lompatan yang besar yang akan mematahkan kedua kaki anda dan meremukkan badan anda, jangan tanggung-tangung, itulah TOTALITAS.

Tahun 2015 adalah tahun “long journey” bagi PDP Personal saya. Tahun dengan perjalanan yang sangat panjang mulai dari pelaminan hingga cappadocia & pamukkale.

Selamat tahun baru, dan malam ini tidaklah pantas di isi dengan perayaan dengan meletuskan petasan ataupun terompet. Marilah kita memperbanyak ibadah, mengevaluasi diri, dan mendoakan saudara kita yang tertimpa musibah di akhir tahun ini semoga mereka diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan dari Allah SWT.

gsk

Tentang Erik Zulnaidi

Learner, Traveler, and Science
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

