Libur akhir tahun

Sejenak saya meliburkan diri dan mengasingkan diri dengan tujuan berkontemplasi dan menghindar dari kesibukan sehari-hari, dari sebuah kompetisi, dari rasa ketergangguan, untuk mencoba kembali membangun semangat yang bisa jadi sudah lelah, tetapi dia sebenarnya tidak pernah lelah, hanya saja mengalami rasa kejenuhan yang membutuhkan wisata dan refreshing.

“I go home”, lebih tepatnya begitu, orang di kantor saya beranggapan itu adalah pulang kampung ke pariaman. tapi saya boleh jadi berbeda pendapat dengan mereka. disini saya mengalami pengalaman terbaik dalam menata hati. karena hati hanya bisa di tata dengan hati. dia adalah sebuah adaptor sekaligus charger untuk mengisi daya. daya itu akan digunakan untuk memancarkan semangat dalam melangkahkan kaki hari demi hari.

Disini, ketika siang berganti menjadi malam, dan ketika dingin mulai menjalar melewati kaki. saya mencoba belajar “melihat” apa yang sebelumnya tidak pernah terlihat. disini saya menemukan hal lain yang tidak bisa terpikirkan oleh saya ketika berada di kantor tempat saya bekerja. ia akan menjadi renungan akhir tahun. dan tentu saja bukan sekedar renungan, tetapi sebagai acuan untuk mengambil tindakan tindakan di tahun 2014. Kami menyebutnya PDP (Personal development program), PNS sekarang menyebutnya (SKP Sasaran kerja Pokok), Setiap orang di dunia menyebutnya misi tahun 2014. Kenapa ini penting? agara anda tidak berjalan di tempat!, agar anda meaplikasikan ajaran agama yang mengatakan “hari ini adalah lebih baik dari hari sebelumnya”. Hanya itu satu-satunya cara agar anda bisa mengontrol setiap langkah anda. ia ibarat sebuah jalan yang akan menuntun anda untuk mencapai target demi target di tahun 2014.

Apakah anda sudah membuatnya? jika anda belum membuatnya, buatlah sekarang..! tempelkan di tempat yang sering anda lihat dan anda lalui, agar anda selalu di ingatkan. buatlah itu bukan sekedar duniawi, tapi sekaligus persiapan anda untuk hari esok yang lebih baik.

Tubismil, Januari 2014

DSC06462

20131231_120441

DSC06421

DSC06472

DSC06474

DSC06477

 

Tentang Erik Zulnaidi

Learner, Traveler, and Science
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

